zmedia

Fakta Psikologi yang Bermanfaat (2)

Fakta Psikologi yang Bermanfaat (1)

Kalau Anda merasa sulit untuk berteman dengan seseorang yang Anda suka, cobalah untuk berteman dengan temannya dulu. Trik ini berhasil saya gunakan ketika dulu saya suka dengan seorang cowo populer (sekarang mantan). Saya malu untuk terang-terangan mendekati dia, jadi saya berteman dengan temannya dulu yang lebih approachable.
Kalau Anda dihina oleh orang lain, itu artinya orang yang menghina Anda memiliki rasa percaya diri yang rendah DAN hal yang dihina kepada Anda itu merupakan insecurity mereka. Pernah ada gosip miring di kantor tentang hasil pekerjaan saya yang disebarkan oleh seseorang. Ternyata atasannya suka membandingkan hasil kerja dia dengan tim saya. Saya malah menjadi kasihan dengan dia.
Jomblo alias single lebih mudah dalam memberikan saran percintaan, sebagian besar dipengaruhi karena mereka tidak terpengaruh oleh perasaan ‘buta cinta’ yang biasanya dirasakan oleh orang yang sedang menjalani suatu hubungan romantis. Jadi untuk mencari saran percintaan yang tepat, lebih baik Anda tanya ke teman Anda yang single.
Anda bisa meninggal karena patah hati. Nama fenomena ini adalah The Broken Heart Syndrome.
Orang yang bisa memberikan saran terbaik adalah mereka yang memiliki banyak masalah. Ini terjadi karena mereka sudah merasakan berbagai pengalaman pahit dan know what they’re talking about. Bukan hanya membicarakan sesuatu yang penuh omong kosong.
Ketika orang lain berkata mereka ingin membicarakan hal yang pentingsecara otomatis Anda akan mengingat-ingat hal buruk yang telah Anda lakukan baru-baru ini. Padahal yang mau dibicarakan belum tentu hal yang buruk.

Posting Komentar untuk "Fakta Psikologi yang Bermanfaat (2)"